Minggu, 04 Desember 2011

Cinta Masa Remaja: Apakah Benar-Benar Itu Rasae Cinta?

Cinta masa remaja sepertinya selalu merupakan topik yang hangat untuk dibicarakan. Bahkan, kita akan mendapati banyak orang tersenyum simpul atau mulai membayangkan cinta masa remaja mereka ketika topik ini mencuat ke permukaan. Apa yang membuat cinta masa remaja ini spesial? Benarkah cinta masa remaja hanya cinta monyet? Apakah cinta masa remaja hanya masa dimana seseorang sedang mencoba-coba dan bereksperimen dengan cinta? Adakah cinta masa remaja itu benar-benar cinta yang sesungguhnya? Wow, semakin menarik saja topik tentang cinta masa remaja ini.

Semakin kita menggali lebih dalam mengenai cinta masa remaja, semakin banyak kita temui faktor dan hal-hal yang mempengaruhi serta membentuk cinta masa remaja seseorang. Umumnya, ketika seseorang mencapai usia akil balik, ia akan secara alami mulai merasakan rasa tertarik kepada pasangan. Tetapi karena memang pada masa itu si remaja sendiri sedang bertumbuh baik secara fisik, mental, maupun pemikiran, dimana mereka sedang berusaha mencari jati dirinya, maka masing-masing pribadi akan menanggapi arti jatuh cinta ini secara berbeda-beda. Tentu saja faktor seperti lingkungan rumah, hubungan orang tua, anak dan keluarga, lingkungan sekitar serta lingkungan sekolah memiliki peran penting dalam menentukan sikap mereka. Tetapi satu hal yang pasti, cinta masa remaja adalah cinta yang sebenar-benarnya cinta seperti ketika seorang dewasa merasakannya kepada lawan jenisnya. Yang membedakan adalah sikap dan cara merek dalam menanggapi dan menjaga cinta itu.

Biasanya cinta monyet mengacu kepada cinta masa remaja yang belum dewasa secara pemikiran dan belum benar-benar mengerti arti cinta sesungguhnya. Umumnya para remaja hanya berkencan dengan cara pergi bersama-sama tiap malam minggu, menghabiskan waktu bersama, makan es krim tanpa perasaan mendalam seperti yang dirasakan ketika seorang yang sudah dewasa merasakan cinta. Tetapi, hal inipun tidak selamanya benar, karena ternyata banyak para remaja yang digelari sedang mengalami cinta monyet bisa mempertahankan cinta masa remaja mereka hingga ke pelaminan dan bahkan hingga ke akhir hayat mereka.

Setujukah Anda dengan pernyataan yang mengatakan bahwa cinta masa remaja hanya coba-coba dan eksperimen saja? Mungkin sebagian besar memang seperti itu karena memang tabiat dan sifat pada masa remaja yang cenderung ingin tahu dan ingin bereksperimen dengan apa saja termasuk rasa cinta yang mulai mereka rasakan. Tetapi tidak sedikit dari para remaja tersebut yang ternyata memiliki kedewasaan dalam menyikapi dan membina rasa cinta tersebut.

Tidak akan ada habis-habisnya pembahasan mengenai cinta masa remaja. Tetapi satu hal yang pasti, baik kita yang sudah melewati masa paling indah tersebut maupun mereka yang sedang menjalaninya akan merasakan sebuah kenangan terindah mengenai cinta masa remaja dan pernak-perniknya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar